Rabu, 23 Desember 2015

perkembangan anak 21 bulan
Naura 21 bulan
Holla para ibu, masih anget-angetnya memperingati hari ibu, jadi mau buat postingan tentang ibu - anak ah. heeehee..
Alhamdulillah Bulan Desember ini Naura sudah 21 bulan. dan...sudah berani maen sendiri ke rumah tetangga tanpa ada yang menemani. duh,,, *kunci rapet2 pintu rumah

1. Hafal doa sebelum tidur, doa sebelum makan.

2. Makin hafal lagu-lagu anak-anak.
dari mulai tik tik bunyi hujan, bintang kecil, selamat ulang tahun, kereta api, lagu huruf hijaiyah, de el el. lucunya, kalo  dia lagi tantrum dan nangis, dia nangis sambil nyanyi. hee.. jadi geli-geli gimana gitu :)
3. berani jalan sendiri di kolam renang
Bulan lalu saat pertama kali kami mengajak dia berenang di kolam renang, dia masih takut-takut. selang hampir satu jam saya membujuknya, dia berani di air dan masih saya pegang dan ketika mau selesai, dia tidak mau diajak berhenti. harus membujuk dengan berbagai cara -___-.  e e minggu lalu saya mengajaknya ke kolam renang lagi, dia langsung cus berani jalan sendiri di kolam renang DAN TIDAK MAU DIPEGANGI. saya nya yang deg deg ser takut dia jatuh :(. dan sudah berani nunjuk-nunjuk prosotan dan dia berani prosotan tanpa mau dipegangi. haduh,,, ;( ga bisa ngebayangi deh kalo mau berenang berdua Naura tanpa ada ayah. bisa-bisa saya nangis sendirian nuruti anak saya. *lebay.
4. senang bernyanyi dan berjoget
kalau lagu-lagu sih memang saya yang memperkenalkan. tapi begitu dia lihat video lagu gitu, semua gaya penyanyinya dia tiru. yah, mungkin karena fasenya sekarang dia banyak meniru kali ya. tapiii...lucu banget lah gaya dia joget-joget gitu.
5. Hafal huruf hijaiyah
meski karena lagu hijaiyah, alhamdulillah Naura sudah makin hafal.
6. Hafal berhitung 1-10.
kalo dulu seringnya 7,8, atau 1,2,3,4 alhamdulillah sekarang sudah hafal 1-10.
7. Belum mau sikat gigi.
Duh, ini PR banget ya buat saya. dari berbagai macam merk sikat dan pasta gigi, dia pasti nangis dan selalu mingkem kalo saya suruh sikat gigi. gimana ya caranya biar dia mau sikat gigi? ada yang punya saran kah?


Sekian dulu posting tentang anak, nanti kalau inget lagi bisa ditambahin deh. hee...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 ASYKUR RIFANI. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.