Jumat, 01 April 2016


Ehm...ini tulisan sudah lama banget tapi dipostingnya baru sekarang karena buka-buka laptop e e koq nemu tulisan ini. Jadi long weekend kemarin kita main-main ke Semarang. selain karena udah lama bingit pengen liburan bertiga gitu..kita mikirnya sekalian birul walidain ke Batang (orang tua suami). Ini nih secara ringkas pengalaman kami liburan di Semarang. kali aja ada teman yang butuh sebagai referensi. cekidot :)
1. Kampung Kopi Banaran.
Kalau ini lokasinya belum masuk Kota Semarang. Daerah Bawen lebih tepatnya. saya dan suami sudah lama benget pengen ngajak Naura maen kesini soalnya ada taman bermain, daerahnya sejuk, dan ada keretanya. Gratis pulak.heee....tapi untuk masuk ke beberapa wahana dan naik kereta tentunya bayar dong ya. Untuk cafe nya lumayan lengkap, dan harganya juga cukup terjangkau untuk lokasi wisata. Disini yang khas tentunya kopinya ya. cuman bagi kamu-kamu yang perutny/lambungnya agak sensi hindari kopinya. karena kata suami kopinya lumayan kuat. ga tau deh maksudnya gimana. mungkin karena asli kali ya, jadi aroma dan rasanya tidak seperti kopi yang biasa beredar di pasaran. maaf aku ga ada foto makanannya karena....lupa ga difoto. hahaa...
adanya sih hanya foto-foto ini ; 
kampung kopi banaran
Suasana alamnya. cocok buat piknik keluarga/kantor

Ayah dan Naura

Mandi bola. Kalau ini tiketnya Rp 10.000

Mejeng dulu ah... :)

Woi anginnya sepoi sepoi berasa kaya artis shampo :)
Karena kami kesana waktu liburan panjang, jadi banyak banget pengunjungnya. dan waktu mau naik kereta pun antrinyaaa... OMG. kasian Naura kalo musti nunggu lama. akhirnya kami memutuskan ga jadi naik kreta. Oya, disini juga menyediakan outbond dan penginapan juga lho. untuk informasi lengkapnya bisa dilihat langsung di web nya. tapi menurut saya untuk liburan keluarga kami harganya lumayan mahal. makanya kami mencari di daerah kota Semarangnya. Setelah adzan Dhuhur, kami solat disana. anyway, tempat solat dan toiletnya pun bersih lho. disana juga terdapat kolam renang yang cukup bagus.

2. Bliss Soett
a Hotel
Kami memang berencana seharian penuh di Semarang sampai sebelumnya melanjutkan perjalanan ke Batang. jadi memang sudah beberapa hari sebelumnya kami searching hotel. dan ketemulah hotel sederhana nan murah meriah di Bliss Soeta. kami memesannya lewat Traveloka. Alhamdulillah ternyata hotel murah  ini letaknya tidak jauh dari pusat perkotaan. tepatnya dimana saya lupa. hahaa...
ini nih contoh-contoh fotonya
bliss soeta hotel semarang



3. Masjid Agung Semarang
Hmmm...sebenarnya tidak ada niatan mau kemana lagi jalan-jalannya. memang pengen bener-bener istirahat di hotel aja. tapi berhubung Naura kayaknya tantrum karena ga pernah tidur di rumahnya senndiri :) jadinya dia rewel pengen ngajak keluar. ya sudah akhirnya kita makan sore sekalian menunggu Magrib di masjid Agung Semarang.



masjid agung semarang
Sekian dulu ya postingannya. Maaf mungkin ga banyak ceritanya karena memang sedang terfikir untuk segera weekend dengan Naura. hee... Terima kasih :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 ASYKUR RIFANI. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.